Senin, 19 Desember 2011

Become a Healthy Personal and Build Against Fat

Siapa yang gak mau jadi sehat ? semua orang pasti memiliki keinginan hidup sehat, jauh dari segala macam penyakit yang mengerikan.. dimana hal itu mungkin bisa membunuhmu di kemudian hari..

Gaya hidup modern seperti sekarang menyebabkan sebagian orang kurang peka sama yang namanya kesehatan. Kesibukan aktivitas menjadikan waktu terkuras hingga ga sempat olahraga, selain itu semakin banyaknya jenis-jenis makanan yang instan / fast food & enak memang menggiurkan lidah setiap orang tanpa melihat efek dari kandungan di dalam makanan itu sendiri..

Well, itulah beberapa hal yang sering aku lakukan dulu. Kurang olahraga, atau bahkan gak pernah... sering makan makanan yang kurang sehat,, alhasil berat badan tembus di angka 92-93 kg !! dengan tinggi 175 cm angka itu termasuk overweight..


keinginan untuk melakukan 'perubahan' (gaya ngomong kaya orang parpol aja nih..) sudah ada sejak dulu, tapi semua cuma sampai niat.. mau melakukannya beraaaat bgt.

Untung saja aku mendapatkan 'panggilan' itu. Aku mengenal seorang teman yang juga udah bisa dibilang 'expert' di bidang gym / dunia fitness. Keinginan untuk melakukan 'perubahan' semakin besar dan pada tanggal 13 September 2011 (udah kaya hari bersejarah aja nih.. ~~ ) aku memutuskan untuk join di salah satu tempat fitness yang ada di Malang..

here..
itu salah satu sudut yang ada di tempat fitness ini.. 

Minggu-minggu pertama merupakan siksaan bagi ku ( lebay ) , tp itu memang benar... aku yang ga pernah olahraga kemudian mengikuti fitness ( cardio, latian beban, diet ) badan jadi sakit semua...
Sempat mikir buat nyerah tapi untunglah hal kaya gitu ga terjadi :D

Hampir setiap hari aku kesana, Senin - Sabtu.. atau paling jarang Senin - Jumat..
Diimbangi dengan diet, tapi asal kamu tahu, disini aku gak melakukand diet yang ekstrem (ex: makan nasi beras merah , anti gula , anti goreng2an )
diet ku hanya mengatur porsi makanan & intensitas makan.. namun memang sudah membatasi semua yang 'diharamkan' bagi dieters :D tapi ga terlalu ekstrem..
.
.
.
.
sudah 3 bulan sejak hari itu, terlihat progress yang cukup baik mengingat aku tidak terlalu ekstrem d dalam diet.
Sekarang BB sudah stabil di 79-80 kg.. kurang lebih udah 12-13kg hilang :D

very excited about it
ini belum selesai, masih harus ada yang 'dibuang' dan 'dibentuk' lagi :D

Sangat banyak manfaatnya bila kita bisa memiliki badan sehat..
selain terhindar dari berbagai penyakit yang membahayakan, juga membawa 'psikologis' lebih nyaman.. :D kamu tahu, dulu aku serasa tidak nyaman.. apalagi jika harus memilih baju /  celana.. etc,

---------------------------------------------------
Well, seenggaknya ini bisa menjadikan motivasi buat kamu yang juga sedang ingin 'become a healthy personal and build against fat'
..karena bisa berbagi dan membuat orang lain senang adalah hal yang menyenangkan... 


" ..You can feel the waves coming on, it's time to take the time..."
Take the Time - Dream Theater

2 komentar: