Minggu, 17 Juli 2011

Mocca & Dream Theater

Mocca dan Dream Theater...

Dua band favorit ku yang berasal dari dalam negeri dan luar negeri..
Dua band favorit ku yang memiliki genre musik yang sangat berbeda 180 derajat..
Dua band favorit ku yang suka ku bawakan lagu-lagunya bersama dua band ku..

 Mocca



    Band asli Indonesia berasal dari Bandung ini aku gemari baru-baru ini akibat influence dari pacar dan adik-adiknya..
    Mengusung genre swing jazz, pop, sedikit bossa.. menjadikan Mocca sebagai band dengan aliran musik yang jarang ada di Indonesia (notabene sekarang banyak band-band melayu). Selain itu, Mocca membawakan lagu-lagunya dengan lirik yang berbahasa inggris yang mudah dipahami.
    Menurut ku Mocca memiliki genre musik yang unik, untuk itu aku berinisiatif ingin meng-cover beberapa lagu Mocca. Lagu-lagu yang telah bisa kami bawakan antara lain : You've Cheated On Me, The Best Thing, Friends, Me & My Boyfriend, You Don't Even Know Me, I Remember, Dear Diary, I Love You Anyway.
Dari beberapa lagu yang sudah kami cover, menurut ku lagu yang paling enak kami bawakan adalah You've Cheated On Me dan I Love You Anyway.
Tujuan ku membuat band baru dengan membawakan lagu-lagu Mocca sebenarnya hanya untuk bersenang-senang saja, selain itu ada rasa penasaran terhadap musik yang "berbeda".
Tapi, kalau diberi jalan oleh Yang Maha Kuasa untuk berkreasi lebih lanjut, kami akan menjalankannya :)

Dream Theater



Dream Theater adalah salah satu band progresif metal rock yang berasal dari Long Beach, USA.
Sangat berbeda dari Mocca kan ?
Swing & Progresif Metal Rock
Seperti kedua sisi mat uang, sangat berbeda :)


Dream Theater terbentuk pada tahun 1985 di Berklee University of Music, USA. Sama seperti Mocca, aku membawakan beberapa lagu Dream Theater dengan band ku yang lain.. Namun, tidak banyak lagu-lagu Dream Theater yang bisa kami bawakan..
Hal ini dikarenakan musik Dream Theater sangat sulit. Selain skill bermain instrumen yang tinggi, juga harus ada kekompakkan yang sempurna antara personil-personilnya. Hanya lagu-lagu Dream Theater yang "cukup" mudah yang dapat kami bawakan, antara lain : Forsaken, As I Am, The Spirit Carries On, Wither.. hanya itu yang dapat tercover secara sempurna (menurut kami) :D selebihnya sering berhenti ditengah jalan karena sulit.
Padahal Dream Theater memiliki 11 album dan kami hanya bisa memainkan 4 lagu :)


Mocca dan Dream Theater menjadi dua sisi mata uang dalam musik ku sekarang.
Aku menyukai musik mereka.

Walaupun Mocca telah resmi vakum dikarenakan kepergian vokalis ke Amerika untuk menikah, namun Mocca tetap menjadi salah musik ku.
Memang patut disayangkan, baru beberapa minggu aku menyukai musik mereka dan mencoba meng-cover beberapa lagu mereka, ternyata sekarang mereka memutuskan untuk vakum.. :)
Dan yang paling membanggakan dari Mocca, mengapa Mocca tak mencari vokalis pengganti sementara untuk Arina ? salah satu personil mengatakan bahwa Mocca yang saat ini adalah satu kesatuan, seperti keluarga, apabila satu tidak ada, maka yang lain tidak ada, tidak ada pengganti, hanya ada Arina di Mocca sebagai vokalis.. 
 


Dan tentang Dream Theater, juga baru saja kehilangan Drummer sekaligus salah satu founder mereka, Mike Portnoy, dikarenaka ia memilih keluar dari band yang telah ia bentuk sendiri pada tahun 1985 bersama John Petrucci dan John Myung ketika kuliah di Berklee University of Music..
Fans DT banyak yang menyesali keputusan Mike.. termasuk aku.




Mike Portnoy




Namun DT telah melakukan audisi drummer terbaik dunia untuk dapat join bersama DT... dan terpilihlah Mike Mangini sebagai drummer baru mereka..

Inilah Drummer Dream Theater yang baru...
Mike Mangini

Mocca dan Dream Theater...






 

2 komentar:

  1. Wogh mantaf gan ::)

    Baru taw blog agan Espresso,hahaha.......:D

    Semangat gan ama bandnya :-o

    Moga2 bisa mengcover semua lagu band2 yang agan suka...Sukses gan:))

    BalasHapus
  2. ngarep cover DT sampe bener2 perfecto bagai mimpi gan :(

    kalo Mocca hayu2 aja dah... :|
    minggu depan gan
    sikat bleehh b-(

    BalasHapus